Senin, 03 Desember 2018

Hijabers? Bukan Masalah



Bagi para hijabers tentu tidak asing dengan situs web HijUp.com yang menawarkan berbagai macam tren hijab muslimah modern dari berbagai brand ternama. Kira-kira sudah kenal belum dengan pendiri web tersebut. Jika belum, mari kenalan dengan Diajeng Lestari pendiri web HijUp.com yang super keren.

Diajeng Lestari lahir di Bekasi pada 7 Januari 1986. Masa kecilnya dihabiska ditempat kelahiranya Bekasi, sampai saat kuliah beliau diterima di FISIP Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik. Selama masa perkuliahan ini lah selian mengikuti perkuliaha Ilmu Politik, ternyata beliau juga senag megikuti perkuliahan mata kuliah lain. Salah satu mata kuliah yag disenangi beliau adalah Maagement of Changes yang mengantarkan untuk semakin membuka wawasan tentang dunia bisnis.

Setelah lulus pada tahun 2008, beliau bekerja di GTZ, salah satu perusahan asal Jerman yang bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia guna untuk meneliti pelayanan public di Indonesia. Kemudian Dianjeng dipindahkan kesebuah perusahaan komersil dan masuk sebagai tim marketing research. Bekerja 8 jam sehari dengan gaji 8 juta/bulan tidak membuat Diajeng berpuas diri.

Beliau merasa bosan jika terus menjadi karyawan tanpa adanya pemasukan tambahan dan ingi mengembangkan pemikirannya lagi mengenai bisnis berbasis web. Setelah menikah dengan Akhmad Zaky, pendiri bukalapak.com, membuat Diajeng semakin berkeinginan untuk membuka usaha sendiri.

Sampai akhirnya tahun 2011, Diajeng mulai membangun mimpinya dengan mendirikan HijUp.com yaitu e-commers B2C (business to customer) dengan konsep fashion mall yang khusus menjual barang-barang bagi muslimah dengan fashion yang menarik. Dalam menjalankan bisnis HijUp.com ini Diajeng banyak sekali melewati lika-liku dunia bisnis. Tetapi semua hambatan itu tidak membuat beliau menyerah begitu saja.

Dibantu oleh sang suami, sekarang ini bisnis HijUp.com sudah memiliki 120 brand dari desainer lokal yang telah bergabung dengan websitenya. Selain menjual fashion muslimah, sekarang ini beliau mencoba untuk menjual produk-produk kebutuhan anak-anak dan home and living. Kesuksesan bisnisnya ini tidak didapat secara instan, selain telah melewati perjuangan yang panjang dibutuhkan kepercayaan diri, mempercayai mimpi, koordinasi dan komunikasi juga dibutuhkan dan yang terpenting adalah percaya dengan Tuhan.


Follow your heart, follow your dream “ – Diajeng Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Iklan yang Ada di Masyarakat

Keputusan membeli atau mengkonsumsi suatu produk dengan merek tertentu akan diawali oleh langkah-langkah sebagai berikut: (i) Pengenalan k...